Tinta e-KTP di Pasbar Habis

Posted by: PIAK01 | 26/05/2019 | Kategori: PENDAFTARAN PENDUDUK | 92 kali dibaca | Rating: 88

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Tinta printer untuk mencetak E-KTP sudah seminggu habis di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman Barat. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Disdukcapil Pasaman Barat.

"Ya, tinta printer E-KTP sudah seminggu habis. Namun kita berjanji paling lama dibulan Februari bagaimanapun caranya akan ada tinta tersebut," kata Kepala Disdukcapil Pasaman Barat, Yulisna, Kamis 17 Desember 2019.

Yulisna mengaku, pihaknya sudah menyurati penyedia agar secepatnya untuk menyediakan tinta printer E-KTP.

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat Pasbar atas kehabisan tinta itu. "Namun kita tetap memberikan surat keterangan pengganti kepada masyarakat yang sedang dalam pengurusan," ujarnya.

Meskipun anggaran saat ini belum bisa digunakan, Disdukcapil tetap mencari solusi. "Akan kita usahakan. Apalagi, menjelang Pemilu Administrasi kependudukan itu sangat penting," terang Yulisna.

Lebih lanjut kata Yulisna, semenjak kantor baru atau tempat pelayanan baru beroperasi awal tahun 2019 ini, animo masyarakat untuk mengurus e KTP cukup tinggi. Pasalnya, tempat pelayanan baru sudah memiliki ruang tunggu, loket serta AC. Masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan lebih nyaman dan semangat.

"Namun kantor baru kita ini memang belum diresmikan. Akan tetapi, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bapak Bupati Syahiran sudah mengizinkan untuk menggunakan gedung ini," jelas dia.

Selain itu, tambah Yulisna tempat pelayanan yang baru sudah memiliki 11 loket. 10 loket untuk pelayanan administrasi kependudukan, satu loket masih dalam rencana untuk PMI dalam mengecek golongan darah.

[Irfan Pasaribu]

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share: