Visi dan Misi


Visi

Visi berkaitan dengan pandangan kedepan menyangkut kemana Instansi Pemerintah harus dibawa dan diarahkan agar dapat berkarya secara konsisten dan tetap eksisi, antisipatif, inofatif serta produktif. Visi merupakan suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan Instansi Pemerintahan. Visi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat mengacu pada batasan tersebut dan mengacu pada visi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yaitu “ Menciptakan pelayanan yang kondusif dalam bidang Kependudukan dan Catatan Sipil kepada masyarakat dengan singkat, cepat, tepat dan transparan".


Misi

Untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan perlu dijabarkan dalam bentuk misi. Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan. Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui dan dan mengenal keberadaan dan peran serta pemerintah dalam penyelenggaraan Negara. Misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat ditetapkan sebanyak 5 ( lima ) misi sebagai berikut :


1. Meningkatkan SDM Aparatur dibidang Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.
2. Meningkatkan pelayanan pembinaan kepada masyarakat dibidang Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.
3. Meningkatkan penyuluhan dibidang kependudukan dan Catatan Sipil.
4. Melengkapi peralatan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.